Layanan Premium

Domain JogjaHost

domain murah

Keamanan Domain

Amankan nama bisnis Anda dengan domain dari JogjaHost.

domain termurah

Pantauan Bisnis 24 Jam

Anda dapat memantau konsumen selama 24 jam per hari.

domain indonesia

Managed DNS

Branding bisnis Anda akan lebih terkontrol dengan managed DNS.

Harga Domain

.com 110K .net 139K .co.id 150K dll

TLD Register Renew Transfer
.com Rp. 99.000
Rp. 150.000
Rp. 150.000 Rp. 150.000
.net Rp. 119.000
Rp. 150.000
Rp. 150.000 Rp. 150.000
.org Rp. 170.000 Rp. 170.000 Rp. 170.000
.info Rp. 150.000 Rp. 150.000 Rp. 150.000
.us Rp. 150.000 Rp. 150.000 Rp. 150.000
.biz Rp. 150.000 Rp. 150.000 Rp. 150.000
.asia Rp. 250.000 Rp. 250.000 Rp. 250.000
.co Rp. 400.000 Rp. 400.000 Rp. 400.000
.tv Rp. 500.000 Rp. 500.000 Rp. 500.000
.co.id Rp. 150.000 Rp. 150.000 Rp. 150.000
.id Rp. 500.000 Rp. 500.000 Rp. 500.000
.web.id Rp. 90.000 Rp. 90.000 Rp. 90.000
.ac.id Rp. 90.000 Rp. 90.000 Rp. 90.000
.sch.iddomain name sch.id icon Rp. 90.000 Rp. 90.000 Rp. 90.000
.or.id Rp. 90.000 Rp. 90.000 Rp. 90.000

KETENTUAN YANG HARUS DIPENUHI ORDER DOMAIN

SYARAT DOMAIN ID

Persyaratan Registrasi Domain Indonesia

Domain .ID adalah domain cc-TLD yang tetap memegang teguh asas kepercayaan. Artinya semua registrant domain .ID adalah badan usaha atau pribadi yang identitasnya dapat dipertanggungjawabkan secara hukum. Dalam kaitan identitas, sebenarnya .ID telah mewakili separuh dari fungsi SSL yakni validitas identitas. Oleh karena itu dalam mendaftarkan domain .ID dibutuhkan persyaratan sebagai berikut:

Domain Peruntukan Persyaratan
Wajib Tambahan
Identitas Legalitas
.co.id Bisnis / Komersial KTP / SIM / Passport SIUP / TDP / Akta / Persyaratan lain yang setara Sertifikat Merk / Trademark / Power of Attorney / Surat Keterangan mengenai Nama Domain*
.net.id ISP / Perusahaan Telekomunikasi KTP / SIM / Passport ISP / Lisenesi Telekomunikasi Sertifikat Merk / Trademark / Power of Attorney / Surat Keterangan mengenai Nama Domain*
.ac.id Universitas / Akademi KTP / SIM / Passport SK Penyelenggara Pendidikan Tinggi Surat Kuasa dari pimpinan (jika KTP bukan milik pimpinan)
.sch.id Sekolah KTP / SIM / Passport Surat Permohonan Pendaftaran Domain dari Kepala Sekolah / SK Penyelangaraan Pendidikan Dasar & Menengah Surat Kuasa dari pimpinan (jika KTP bukan milik pimpinan)
.or.id Organisasi KTP / SIM / Passport SIUP / SK Intern Organisasi tentang penggunaan nama domain Surat Keterangan mengenai Nama Domain*
.web.id Personal KTP / SIM / Passport
.biz.id Bisnis / Komersial/ UKM KTP / SIM / Passport NPWP (bisa NPWP pribadi)
.my.id Personal KTP / SIM / Passport

Keterangan: domain .id 2-4 digit adalah domain terbatas. Silahkan hubungi kami jika ingin registrasi

* Berdasarkan ketentuan dari PANDI, nama domain harus memiliki kaitan erat dengan nama perusahaan / organisasi yang didaftarkan. Jika Digital Registra selaku validator menyatakan bahwa keterkaitan penamaan tersebut kurang atau tidak ada, maka registrant harus melengkapinya dengan Surat Keterangan tentang Nama Domain yang menyatakan keterkaitan antara nama domain dengan nama perusahaan. Keterkaitan ini diantaranya adalah nama produk, jargon, hak atas distribusi produk / jasa tertentu dari pihak lain, dan keterkaitan dalam bentuk lain.

Hosting info image hosting icon hosting icon hosting icon hosting icon
hosting info info

Tingkatkan Kepercayaan Bisnis dengan Nama Domain.

Dapatkan nama domain profesional dengan harga termurah di Jogjahost. Akses full control panel domain yang memudahkan memanage domain Anda.

  • Tingkatkan brand awareness di internet
  • Dapatkan domain terbaik dengan TLD sesuai pilihan
  • Domain berkelas international yang cukup populer

Fitur yang berguna bagi Domain Anda, ada di JogjaHost.

hosting info icon

Whois Privacy

Menyembunyikan informasi pribadi pemilik domain dari basis data WHOIS public

hosting info icon

Theft Protection

Mencegah pencurian domain dengan theft protection, berikan perlindungan terhadap data Anda

hosting info icon

Domain DNS Management

Pemilik domain dapat mengatur pointer, CNAME, dan MX record tanpa menggunakan hosting server

Hosting info image

Layanan Premium

FITUR DOMAIN

fitur hosting server indonesia

Transfer Domain

Nikmati layanan gratis yang bisa Anda dapatkan untuk pindah domain ke Jogjahost

fitur hosting network

Domain Manager

Fitur unggulan yang akan memudahkan Anda dalam mengelola domain

fitur hosting litespeed

Domain Forwarding/Masking

Anda bebas untuk mengarahkan domain ke alamat lainnya, sehingga bisa diakses dengan alamat sesuai keinginan

fitur hosting SSD

DNS Managed

Lakukan kontrol penuh pada domain seperti pointing A Record, child name aliases ataupun MX Record

fitur hosting cloud linux

Proteksi WHOIS

Lindungi domain dari spam dan pencurian data identitas dengan proteksi WHOIS

fitur hosting php selector

Aktivasi Instan

Domain yang Anda pilih bisa langsung aktif hanya dalam hitungan detik

fitur hosting 1 click script install

ICANN & PANDI Accredited Registrar

Aktivasi yang langsung terverifikasi dari ICANN dan PANDI akan membuat domain Anda aman

fitur hosting kontrol panel cpanel terbaru

Pilihan Ekstensi TLD Populer

Anda bisa memilih nama domain dengan ekstensi (TLD) populer yang sesuai dengan kebutuhan brand bisnis Anda

FAQs

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

Tiap nama domain memiliki syarat dan ketentuan tersendiri. Khusus untuk .id dan sub domain lainnya (web.id, .co.id, .net.id) harus memiliki SIUP / TDP / Akte Notaris / Surat Ijin yang setara. Surat Bukti Kepemilikan Merk atau Hak Paten (bila nama domain memakai merek terkenal), KTP Republik Indonesia yang masih berlaku. Sedangkan untuk nama umum seperti .com cukup menggunakan KTP saja.

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi alamat (IP address) server komputer seperti web server atau email server di internet. Sesuai dengan pengertiannya, maka nama domain harus mudah diingat. Wajar jika selanjutnya beberapa domain ini memiliki singkatan yang mudah diingat. Pada tiap singkatan ada penjelasannya masing-masing antara lain:
.com : commercial / komersial atau bisnis
.net : network atau jaringan
.org : organization atau organisasi
Domain berfungsi untuk membangun brand produk atau layanan yang Anda miliki. Dengan menggunakan domain ini orang juga akan terus mengingat dan tertarik dengan produk atau layanan yang Anda miliki.
Anda dapat berlangganan Nama Domain di JogjaHost dengan cara mengisi formulir online di website kami, https://www.jogjahost.co.id lalu anda akan mendapatkan invoice atau tagihan berupa email yang dikirim ke account yang anda pergunakan. Silakan melakukan pembayaran melalui transfer BCA/Mandiri/BRI/BNI/Paypal lalu konfirmasikan pembayaran anda melalui EMail ke support [@] jogjahost.co.id/Form Website di JogjaHost/ Telepon Melalui 0822 4264 1000 / 0822 4264 2000. Kami akan mengaktifkan account anda segera setelah kami mengecek pembayaran anda.
Setelah pembayaran Anda kami terima, proses aktivasi account hosting akan segera dilakukan. Normalnya, proses aktivasi account hosting membutuhkan waktu kurang lebih 15-30 menit, tergantung pada antrian/banyaknya aktivasi.

Top-level Domain (TLD) adalah segmen terakhir dari nama domain. TLD adalah huruf yang langsung mengikuti titik akhir di alamat Internet. contoh, TLD pada namadomainanda.com adalah COM.

TLD yang paling umum dan familiar. Contohnya termasuk "com" untuk "komersial" dan "org" untuk "organisasi." Kebanyakan gTLD terbuka untuk pendaftaran oleh siapa saja tanpa syarat khusus.
SLD atau Domain tingkat kedua adalah segmen sebelum TLD. Domain tingkat kedua biasanya merujuk ke institusi yang mendaftar nama domain. Misalnya, pada Domain namadomainanda.co.id, "co" disini menandakan institusi pendaftar merupakan "perusahaan".
ccTLD adalah TLD yang mengidentifikasi suatu negara tertentu. misal ccTLD .ID untuk negara Indonesia.
--> Domain .co.id dan segala yang menggunakan .id di akhirnya hanya khusus digunakan untuk warga negara Indonesia atau orang asing yang melakukan bisnis di Indonesia. Artinya, ini adalah domain lokal yang menandakan penggunanya kebanyakan orang asli pribumi.
--> Ada syarat khusus untuk membeli domain ini, di antaranya KTP Republik Indonesia yang masih berlaku, surat pendirian perusahaan seperti SIUP/TDP/AKTA/Surat Izin yang setara, dan juga bila nama domain .co.id yang didaftarkan sama dengan merep perusahaan maka si pendaftar diminta mengirimkan juga sertifikat Merek dari usahanya.
--> Hanya didaftarkan oleh badan usaha. Ya, ini karena jika mendaftarkan .co.id disyaratkan surat-surat usaha seperti yang disebut di atas sehingga yang mendaftarkannya atau membelinya juga dari perusahaan atau orang yang memiliki usaha.
--> Jauh lebih terpercaya dan memudahkan bisnis. Mengapa demikian? Ya, karena syarat SIUP dan sebagainya sudah menandakan bahwa website yang menggunakan ekstensi .co.id adalah dari perusahaan yang memiliki izin. Beda dengan .com yang bisa digunakan oleh siapa pun. Walau belakangan .co.id kadang dimanipulasi dengan menggunakan SIUP yang tidak valid yang kadang diambil di internet juga.
--> Lebih unggul dalam pencarian lokal google. Penggunaan .co.id untuk SEO juga jadi salah satu alasan orang menggunakannya karena menurut banyak master SEO bahwa kalau pakai .co.id dan domain id lainnya seperti , .web.id, .ac.id, or.id, .biz.id, dan sebagainya, katanya bisa memberi dampak pada ranking blog atau website di mesin pencari google karena alasan lebih sesuai dengan tujuan pencarinya. Tapi walau begitu, ini hanya faktor kecil saja dan tidak bisa dipastikan karena ada 200 faktor yang membuat sebuah blog ranking di Google.
--> id : Indonesia (adapun sub domainnya seperti .web.id, .ac.id, .or.id, .biz.id maka maknanya kurang lebih sama dengan domain internasional)
Subdomain adalah domain yang merupakan bagian dari domain utama. Misal pada blog.namadomainanda.com, "blog" adalah subdomain dari namadomainanda.com.
Renewal Domain adalah proses perbaruan yang dilakukan setiap tahun atau sebelum berakhirnya masa aktif nama domain yang dilakukan pemilik Domain dengan cara membayar sejumlah biaya renewal yang telah ditentukan penyedia Domain, hal ini untuk mencegah suspend/penghapusan otomatis pada Domain yang menyebabkan nama Domain/website pemilik Domain tidak dapat diakses.
Domain Premium adalah domain yang dijual dengan nilai yang lebih tinggi dikarenakan TLD yang tergolong masih baru sehingga registry menjadikan domain tersebut sebagai Premium Domain. Domain ini cenderung pendek sehingga mudah diingat dan terdiri dari kata kunci yang dicari banyak orang di Internet setiap harinya.
hosting feature img

30 Hari Uang Kembali

Jika layanan kami tidak sesuai dengan keinginan Anda? Klaim garansi sekarang, kami akan mengembalikan uang Anda 100% tanpa perlu alasan apapun.

hosting feature img

Full Support 24/7

Tim Support kami siap membantu Anda 24/7 online nonstop. Dengan demikian Anda bisa menghubungi kami kapan saja dan dimana saja.