hosting image

JogjaHost

Service Level Agreement
(SLA)

Service Level Agreement (SLA) ini hanya berlaku antara JOGJAHOST dan pelanggannya. Pelanggan dari reseller atau pihak lain yang secara tidak langsung menggunakan layanan JOGJAHOST namun tidak terdaftar langsung sebagai pelanggan tidak berhak mendapatkan SLA ini.

Terakhir di perbaharui Yogyakarta, 05 Juli 2019

Jaminan Uptime Konektivitas Internet

  • JOGJAHOST memberikan jaminan konektivitas internet pada server hosting sebesar 99,98 % (dan 99,99% untuk cloud hosting) uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui Email. Untuk server yang berlokasi di US, pelanggan mendapatkan jaminan redundancy link ke berbagai backbone Internasional, sedangkan untuk server yang berlokasi di Indonesia, pelanggan mendapatkan jaminan konektivitas internasional dan konektivitas langsung ke local exchange (IIX atau OIXP).
  • Kegagalan terhadap penyediaan konektivitas internet oleh JOGJAHOST pada server hosting akibat gangguan jaringan dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi dibawah 1%.

Jaminan Uptime Server

  • JOGJAHOST memberikan jaminan uptime server sebesar 99,98 % (dan 99,99% untuk cloud hosting) uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui Email.
  • Untuk menjaga performance server, kami melakukan maintenance rutin pada akhir pekan. Selama maintenance, ada kemungkinan server akan direboot tanpa notifikasi.
  • Kegagalan terhadap penyediaan uptime server oleh JOGJAHOST dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi dibawah 1%.

Jaminan Keamanan Data

  • JOGJAHOST tidak dapat menjamin terhadap isi dari akun hosting Anda, meliputi file, database, email, Anda sebagai pelanggan bertanggung jawab penuh terhadap isi dari akun hosting Anda.
  • Demi menjaga keamanan data Anda kami memberikan backup file yang kami backup setiap minggu sekali tetapi walaupun demikian kami tetap tidak dapat menjamin seluruh file backup 100% sempurna. Layanan backup untuk share hosting atau Share Hosting unlimited, Reseller Hosting, Email Server maksimal 10 GB atau File Maksimal 250.000.

Firewal

Untuk pagar keamanan paling depan kami menggunakan firewal. Anda sebagai pelanggan bisa saja tidak dapat mengakses situs Anda yang dikarenakan firewal. Beberapa hal yang dapat mengakibatkan Anda terblokir oleh firewal kami:

  • Salah memasukan username dan password ke cpanel/webmail
  • Salah memasukan username dan password ke FTP
  • Koneksi internet Anda secara otomatis terputus disaat Anda sedang melakukan upload data melalui FTP
  • Koneksi internet Anda secara otomtis berganti ganti IP saat akses cpanel/webmail dan juga FTP
  • Isi dari situs Anda terblokir karena mengandung script yang kami anggap berbahaya
  • Anda tidak dapat mengakses situs dikarenakan firewal ini tidak termasuk dalam 1% maksimal jaminan uptime network kami.

Maintenance Server

  • Maintenace server akan dilakukan pada waktu waktu tertentu (lihat SLA) dan dengan diinformasikan maupun "Tanpa" informasi langsung ke konsumen, mengingat tingkat maintenance yang akan dilakukan
  • Jika ada masalah server, kami akan melakukan perbaikan selambat-lambatnya 72 jam dari kasus terjadi.

Backup

  • Kami memberikan layanan backup untuk Share Hosting atau Share Hosting Unlimited, Reseller Hosting, Email Server maksimal 10 GB atau File Maksimal 250.000
  • Kami tidak memberikan layanan backup untuk VPS dan Dedicated Server kecuali layanan tersebut menggunakan tambahan layanan backup

Klaim Atas Kegagalan Jaminan

  • Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat di klaim dalam waktu maksimal 3 hari setelah terjadinya gangguan
  • Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain pelanggan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan crosscheck dengan data kami
  • Jaringan kami tidak dapat di monitoring oleh layanan pihak ke 3 seperti www.pingdom.com www.hosttracker.com sehinga klaim yang menggunakan layanan seperti ini tidak kami terima
  • Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggunjawab JOGJAHOST termasuk dan tidak terbatas didalamnya:
    1. Gangguan konektivitas internet pada ISP pelanggan
    2. Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari pelanggan ke server JOGJAHOST
    3. Gangguan yang disebabkan oleh force majeure
    4. Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain
  • Apabila gangguan yang di klaim oleh pelanggan datanya cocok dengan data JOGJAHOST, maka JOGJAHOST wajib mengembalikan biaya hosting dalam bentuk kompensasi lain yakni penambahan masa berlaku hosting selama 1 bulan.
  • Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila:
    1. Account hosting pelanggan dinyatakan melanggar Terms of Service
    2. Account hosting pelanggan telah di suspend atau dihapus
  • Klaim kegagalan layanan hanya berlaku untuk layanan hosting, Dedicated Server, Virtual Private Server. Sedangkan layanan yang berhubungan dengan pihak ketiga seperti layanan:
    1. Registrasi nama domain dan layanan managed DNS dan domain forwarding yang bersifat gratis tidak dapat di klaim saat terjadi kegagalan layanan. Bagaimanapun juga kami akan berusaha sebaik-baiknya untuk menyampaikan masalah ini kepada pihak ketiga yang terkait

Kebijakan Refund

  • Silakan kunjungi halaman persetujuan pembatalan berikut.