Home Support

Apakah Nama Domain Bisa dengan Nama Sendiri

Membuat nama domain yang unik dan menarik memang tidak mudah. Ada beberapa orang yang justru kesulitan memilih nama domain karena menggap bahwa membuat nama itu harus spesial dan menarik

kriteria-nama-domain.png

Apa Saja Kriteria Nama Domain

Membuat nama domain yang unik dan menarik memang tidak mudah. Ada beberapa orang yang justru kesulitan memilih nama domain karena menggap bahwa membuat nama itu harus spesial dan menarik. Memang anggapan tersebut tidak bisa dianggap sepele, hanya saja tidak juga harus dianggap sulit dan menyulitkan. Berikut ini ada beberapa kriteria nama domain yang bisa Anda gunakan sebagai acuan:

  • Mudah diingat
    Tujuan utama membuat nama domain dari website yang Anda miliki adalah agar semua orang dapat dengan mudah mengingat sehingga nama domain yang pas harus mudah diingat. Misalnya kotaredup.com berisi seputar informasi game kekinian. Tentu para gamers holic akan mudah mengingat nama tersebut dibanding nama cms gratis yang Anda gunakan.

  • Mudah ditulis
    Sebuah nama yang mudah diingat tidak akan berharga jika pada kenyataannya juga sulit ditulis. Misalnya thebackbone.com bagi orang Indonesia mudah untuk diingat namun akan kesulitan untuk ditulis. Terutama bagi mereka yang awam bahasa Inggris dan tidak terbiasa menulis dengan benar.

  • Mudah diucapkan
    Kriteria lain dalam membuat nama yang baik tentu saja mudah diucapkan. Terutama jika sasaran utama adalah orang Indonesia yang pada kenyataanya akan kesulitan mengucapkan beberapa kata tertentu. Misalnya untuk menyebut nama joomla ada beberapa orang yang menyebutnya dengan “jumla” atau “jomla” yang pada akhirnya susah untuk menuliskan dengan benar.

  • Unik
    Kata unik itu dapat diartikan menarik. Jika yang dimaksud unik itu tidak ada bandingannya atau tidak ada yang menyamai maka hal tersebut jelas karena sebuah domain memang tidak bisa sama.

Apakah Nama Domain Bisa dengan Nama Sendiri

Membuat nama domain bisa dengan nama sendiri, hanya saja kita harus bisa pastikan bahwa nama Anda belum dipakai oleh orang lain. Sebuah nama sering ada yang sama atau tidak unik secara universal di google, jadi jika nama Anda memang belum dipakai oleh pengguna lain maka bisa saja nama domain tersebut menggunakan nama Anda sendiri.

nama-domain

Apakah JogjaHost Menyediakan Nama Domain yang Lengkap

Tentu saja JogjaHost menyediakan nama domain yang lengkap dengan lisensi international. Secara keseluruhan nama domain yang bisa dipakai adalah yang secara international memang belum dipakai atau digunakan. Agar nama domain yang Anda pakai bisa sesuai dengan kebutuhan Indonesia dan belum dipakai dunia maka gunakan saja istilah atau nama khusus Indonesia.

Related Tutorial:

Ingin dapat Hosting Paling Murah, Untung Berlipat?

Dapatkan layanan Unlimited SSD Storage, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Website, Litespeed Webserver dan Imunify360

Pesan Sekarang