Home Support

Cara Mudah Login ke Webmail

Webmail adalah salah satu fasilitas hosting yang mana berfungsi untuk melakukan manajemen dan kelola pada email yang masuk

webmail

Cara Mudah Login ke Webmail
Apa itu Webmail? Webmail adalah salah satu fasilitas hosting yang mana berfungsi untuk melakukan manajemen dan kelola pada email yang masuk. Lantas, apa bedanya dengan G-mail, Yahoo, atau mail client yang lainnya? Perlu diketahui bahwa Webmail memang dikhususkan untuk anda yang mana memiliki email dengan nama domain sendiri.

Pertanyannya adalah bagaimana cara mengaksesnya? Tentu saja, anda dapat mengaksesnya melalui web browser seperti Google-Chrome, Modzila-Firefox, Tor-Browser dan browser lainnya seperti biasa.

Setelah anda membuat email pada cPanel-Hosting, maka anda dapat mengirim email, mengetahui inbox dan mengirim email melalui Webmail. Ada beberapa keuntungan yang bisa di dapat yaitu anda dapat mengakses email dengan menggunakan domain sendiri.

1. Login Webmail

1-login.png

Hal yang pertama dilakukan adalah dengan melakukan login ke dalam sistem Webmail anda dengan jalan mengakses https://www.namadomain.com/webmail . Pastikan username dan password yang anda masukan adalah username dan password yang benar.

2. Masuk Dashboard dan Memilih Interface Webmail

2-dashboard.png

Ketika anda sudah melakukan proses login dengan benar maka anda bisa masuk ke halaman dashboard. Setelah berada di halaman dashboard anda harus memilih menu Plugin.

a. Horde

3-horder.png

Horde memiliki fitur dan desain yang lebih menarik dibandingkan dengan Roundcube, namun demikian resource yang dibutuhkan pada interface Horde lebih banyak sehingga prosesnya lebih berat dari pada Roundcube.

b. Roundcube

Secara fitur Roundcube tidak selengkap dengan Horde namun demikian Horde lebih ringan sehingga aksesnya lebih cepat dari pada Horde.

Anda dapat meng-klik Set as default agar pada saat pertama kali login, interface tersebut langsung terbuka tanpa harus anda memilih terlebih dahulu.

3. Mengelola Email pada Webmail

5-conclusion.jpg Webmail adalah salah satu fasilitas hosting yang berfungsi untuk memanage/ mengelola email domain sendiri. Anda bisa mengetahui email masuk, email terkirim ataupun mengirim email dengan mudah seperti layaknya Gmail, Yahoo ataupun mail client lainnya. Tanpa harus setting apapun. Tanpa harus melakukan instalasi apapun. Pengen lebih tanggap terhadap respon email lagi? Pastikan anda menghubungkan email domain ke Webmail, Gmail serta Android/iOS.


Jika Anda masih mengalami kendala setelah mengikuti langkah-langkah di atas, tim support dari Jogjahost dengan senang hati membantu Anda. Kami siap dihubungi 24 jam dalam sehari, 365 hari dalam setahun untuk membantu mengatasi masalah Anda. Silahkan hubungi kami dengan cara Klik di Sini.

support

Ingin dapat Hosting Paling Murah, Untung Berlipat?

Dapatkan layanan Unlimited SSD Storage, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Website, Litespeed Webserver dan Imunify360

Pesan Sekarang