Home Support

Tips Memilih Hosting Murah dan Berkelas

Dengan mengetahui fitur yang pas maka kebutuhan hosting untuk website bisa lebih sesuai dengan harapan

tips pilih hosting

Hosting menjadi kebutuhan wajib bagi sebuah website. Apabila sebuah website sudah maju dan berkembang maka kebutuhan hosting ini juga akan makin tumbuh dan memuncak. Tidak hanya mengenai hal dasar seperti (disk space) saja namun juga kebutuhan lain seperti mysql, remote media dan bandwidth yang besar. Guna memenuhi hal tersebut sebaiknya pertimbangkan beberapa hal berikut ini:

1. Kualitas Server

Hal yang berkaitan dengan kualitas server ini biasanya dapat dilihat dari berbagai aspek. Hanya saja ada salah satu aspek yang dianggap penting dari semua itu yakni kestabilan server dan kecepatan. Kedua aspek ini dapat dijadikan sebagai acuan apakah server tersebut bagus atau tidak. Untuk mengetahui kestabilan server kita dapat melihat dari

2. Fitur Layanan

Ada beberapa fitur yang menjadi bahan pertimbangan. Fitur disini tidak hanya mengarah pada hosting saja, namun ada beberapa tambahan fitur yang nantinya dapat memudahkan pengguna dalam mengelola website dengan pengalaman lebih baik lagi. Hosting pada umumnya hanya menyedia server (lokasi penyimpanan) sebagai bahan utama. Artinya, beberapa produk lain seperti control panel, softaculous dan ssl akan dijual atau disewa secara terpisah.

3. Harga Terjangkau

Menentukan harga terjangkau atau tidak ini sebenarnya sangat relatif. Artinya, tidak semua akan mengatakan murah dengan nilai nominal yang paling kecil. Atau harga mahal dengan nilai nominal yang besar. Terjangkau disini yakni mengarah pada kualitas dan pelayanan produk, apakah sesuai dengan harga yang ditawarkan atau justru sangat tidak rasional dengan harga yang ditawarkan. Apabila fitur dan produk yang ditawarkan lengkap maka sudah sesuai jika harga yang ditawarkan juga sudah sesuai.

4. Garansi Uang Kembali

Sebenarnya pemberian garansi uang kembali tidak semuanya akan memberikan yang terbaik. Hanya saja dengan pemberian garansi ini Anda bisa memastikan bahwa perusahaan tersebut bukan abal-abal. Sekarang ini memang banyak perusahaan online yang menyediakan produk dan jasa secara online. Hal semacam ini sering digunakan orang untuk melihat peluang jika ingin melakukan sebuah penipuan.

5. 24 Jam dan Berkualitas

Perusahaan yang menyediakan jasa customer service dan tim support yang selama 24 jam bisa melayani maka dapat dipastikan perusahaan ini bisa dipercaya dan tentu saja sangat baik. Dalam hal ini kita tidak hanya menilai produk dari segi pelayanan saja namun juga sekaligus bisa melihat kualitas server yang ditawarkan.

6. Review Pelanggan

Keberadaan review pelanggan ini menjadi salah satu hal penting yang patut dipertimbangkan. Untuk itu Anda harus cerdik dalam memilih dan menelaah berbagai info yang ada sehingga segala Anda dapat menilai secara rasional. Melalui review pelanggan yang kita peroleh dari berbagai sumber maka dapat dipastikan perusahaan hosting yang akan kita gunakan sudah sesuai dengan syarat.

Nah, itulah beberapa hal penting yang patut dijadikan pertimbangan dalam memilih hosting yang murah dan berkelas. Semoga Anda lekas yakin dan menemukan hosting impian. Jika masih ragu pada yang lain silakan saja pilih produk dari Jogjahost. Selamat memilih.

Related Tutorial:

Ingin dapat Hosting Paling Murah, Untung Berlipat?

Dapatkan layanan Unlimited SSD Storage, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Website, Litespeed Webserver dan Imunify360

Pesan Sekarang