Home Support

Keuntungan Memilih Cloud Hosting Indonesia

keuntungan cloud hosting

Dewasa ini banyak orang yang sudah membuat website guna mengikuti perkembangan zaman. Tidak hanya berpusat pada penjualan produk saja, namun para pembuat konten creator dan berbagai komunitas juga memanfaatkan media online untuk menambah komunitasnya. Maka dari itu tidak heran jika banyak pengguna yang mulai tertarik menggunakan teknologi cloud hosting dibanding share hosting. Sesuai dengan namanya, tentu dapat dilihat juga bahwa teknologi yang ditawarkan juga sangat berbeda.

Kelebihan Cloud Hosting

Setiap produk tentu memiliki kelebihan yang bisa jadi tidak ada pada produk lain. Guna mengetahui kelebihan dan keunggulan dari cloud hosting maka silakan simak penjelasan berikut ini.

a. Akses Mudah
Memiliki teknologi cloud computing memungkin Anda untuk bisa mengakses dari mana saja. Hal ini tidak hanya memudahkan secara teknis saja, namun juga secara praktis Anda dapat memaksimalkan kebutuhan pengelolaan dari mana saja dan kapan saja tanpa menggunakan perangkat yang berat. Jika smartphone Anda memiliki teknologi yang memungkinkan untuk mengelola maka bisa saja Anda mengakses dan mengelola website hanya dari hp.

b. Fleksibel
Dengan teknologi ini Anda tidak perlu pengadaan perangkat komputer yang cukup banyak. Hanya dengan satu perangkat saja sudah dapat melakukan berbagai kegiatan dengan sempurna. Lebih asiknya lagi, Anda juga dapat melakukan berbagai kegiatan sambil menunggu pesawat dibandara atau saat didalam mobil dimana Anda tidak akan mengganggu lalu lintas dan segala kegiatan website bisa terjamah dengan baik.

c. Biaya Irit
Seperti yang sudah dijabarkan pada point sebelumnya maka sudah dapat dipastikan bahwa biaya yang dikeluarkan tentu akan lebih irit. Tidak hanya perihal pengadaan komputer, namun juga kebutuhan karyawan yang berkurang turut mengurangi pengeluran yang ada.

d. Management Server Mudah
Pengguna cukup melihat dashboard untuk mengetahui status global server. Apabila ingin membuat, melakukan upgrade, manage server, serta menginstalasi software cukup dengan tools secara otomatis. Semua akan terkoneksi dengan website secara langsung. Apabila memiliki karyawan maka semua dapat dikontrol melalui management server. Hanya saja harus selalu diingat bahwa teknologi yang cerdas harus disertai dengan pengguna cerdas juga agar semua kendala dapat dilalui dengan baik.

e. Ketersediaan Data Meningkat
Biasanya teknologi cloud computing menyediakan layanan dan fasilitas yang baik pada bagian penyimpanan server. Hal ini dapat membuat kualitas server semakin prima. Misalnya ketersediaan listrik cadangan, pendingin yang berkualitas dan ruangan yang terkontrol dengan baik. Dengan demikian data dan website yang Anda miliki dapat lebih optimal.

Kekurangan Cloud Hosting

Layakanya keberdaan manusia yang juga memiliki kekurangan. Keberdaan teknologi ini juga masih memiliki beberapa kekurangan. Apabila dijabarkan tentu nilainya tidak akan mengurangi keunggulan dari cloud hosting ini. Adapun kekurangan cloud hosting ini antara lain:

1. Privasi Terganggu
Agaknya ini bukan hanya sekedar kekurang dari layanan cloud hosting. Hampir semua layanan hosting akan mengalami gangguan mengenai privasi. Mengapa demikian? Pasalnya, server yang dikelola oleh pasukan hosting bisa dibuka dan dilihat oleh pengelola hosting sehingga masalah privasi ini tidak dapat dihindari.

2. Bergantung pada Internet
Pada saat menggunakan layanan cloud hosting, hal utama yang harus digunakan yakni koneksi internet. Untuk itu, apabila koneksi internet tidak ada maka Anda tidak dapat mengakses website dengan baik. Ketergantungan ini sangat wajar mengingat teknologi yang dihadirkan pada semua aktivitas online memang menggunakan internet sebagai bahan utama.

Keuntungan Memilih Cloud Hosting Indonesia

Setelah melihat kelebihan dan kekurangan teknologi cloud hosting ini maka dapat kita tarik benang merah bahwa memilih teknologi cloud jauh lebih baik jika dibanding dengan teknologi share. Teknologi cloud yang sudah canggih juga dapat memungkinkan website tetap stabil karena jaminan server yang tetap up dan bisa berpindah apabila mengalami mati listrik. Selain itu, menggunakan cloud hosting ini lebih murah dan efisien jika dibanding dengan layanan share biasa yang ada pada hosting. Lebih baik Anda segera mengganti layanna share hosting dengan cloud hosting ini agar tampilan website Anda bisa lebih optimal.

Penutup

Sebuah teknologi memang selalu memiliki kelebihan dan kekurangan. Hal ini dianggap wajar dan memang akan selalu ada pada hampir setiap produk dan jasa. Apabila kita hanya fokus pada kelebihan maka kekurangan tersebut tidak akan ada artinya. Untuk itu fokuslah pada kualitas dan kelebihan produk dibanding kekurangan dan kelemahannya.

Related Tutorial:

Ingin dapat Hosting Paling Murah, Untung Berlipat?

Dapatkan layanan Unlimited SSD Storage, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Website, Litespeed Webserver dan Imunify360

Pesan Sekarang