Home Support

Reseller Hosting di Jogjahost Paling Untung

Menjadi reseller hosting bukan sebuah hal yang merugikan. Justru dengan layanan hosting reseller ini Anda bisa membuat bisnis sendiri tanpa perlu modal banyak.

Bisnis di Indonesia memiliki langkah yang mudah dan terjangkau. Banyak aktivitas yang bisa digunakan oleh banyak orang dan dijadikan sebagai lahan empuk untuk bisnis. Sebut saja pedagang gorengan yang ada di pinggir jalan. Banyak diantara mereka tidak memiliki izin dan mudah menjalankan. Tidak harus repot dengan serangkaian hukum layaknya seperti negara lain. Memang ada lokasi khusus yang dianggap menggangu sehingga tidak boleh berkjualan di tempat tersebut. Tentu saja sebagai warga yang baik kita harus patuh terhadap hukum.

Cara lain yang lebih sederhana lagi dari pedagang gorengan di pinggir jalan yakni dengan hadirnya teknologi smartphone. Banyak orang yang sudah sukses melakukan bisnis online. Mulai dari sekedar menjadi reseller hingga menjadi produsen. Diantara mereka awalnya hanya sebuah hobi dan kebiasaan. Kelamaan menjadi sebuah aktivitas yang cukup menjanjikan.

Prinsip Reseller

Hal utama yang harus dilakukan sebagai seorang reseller yakni mengingat dan yakin bahwa bisnis ini sangat menguntungkan bagi Anda. Menjadi reseller bukan berarti menjadi menguntungkan pihak atas. Awal dari bisnis besar yakni dimulai dari bisnis yang kecil. Inilah modal penting yang harus diketahui oleh para reseller. Kita tidak boleh kecil hati dan merasa kalah sebelum bertanding.

Semua usaha pasti membutuhkan strategi untuk segala aspek. Termasuk dengan menjadi reseller hosting di Jogjahost. Anda juga perlu teliti dan jeli dalam setiap hal yang Anda putuskan. Seperti pemilihan supplier, pertimbangan profit dan lain-lain. Jangan karena banyak yang menjadikan sebagai usaha sampingan, Anda pun jadi semena-mena dalam menjalani. Cara kerja bisnis bukan seperti itu, butuh strategi dan keseriusan nyata agar bisnis dapat berjalan dengan baik. Banyak jalan menuju Roma, banyak jalan juga menuju cita-cita. Anda tidak harus menjadi penjual ngotot tapi menjual dengan daya otak yang cerdas dan cemerlang.

Kegiatan Reseller

Pelaku reseller baik itu besar atau kecil tetap harus melakukan kegiatan iklan. Cara iklan di sini sangat beragam dan bervariasi. Anda cukup aktif memberikan bola kepada para calon konsumen. Sebagai pelaku yang aktif maka bola yang harus dilempar harus memiliki bobot dan kualitas sehingga para calon konsumen tertarik dan ikut membeli.

Jogjahost juga memiliki tim reseller khusus yang memperoleh latihan binaan sehingga para reseller hosting ini bisa sukses dan maju. Tentu saja ini bukan semacam MLM yang unggul dalam merekrut orang, tapi lebih mengarah pada konsumen yang terus menerus dan berkelanjutan.

Modal awal menjadi reseller di Jogjahost cukup mudah dan praktis. Anda hanya cukup transfer Rp. 100.000,- saja tiap bulan dengan akumulasi berjalan. Artinya jika bulan pertama belum ada penjualan maka bulan selanjutnya uang tersebut akan ditambahkan ke saldo. Jadi tidak akan ada ruginya menjadi reseller hosting di Jogjahost.

Uang hanya modal tambahan yang dapat melancarkan sebuah bisnis. Agar uang tersebut tidak lenyap begitu saja maka perlu adanya sebuah tindakan nyata. Adapun tindakan nyata yang harus dilakukan tersebut antara lain:

1. Pilih Mentor yang Tepat

Memilih mentor ini sangat krusial karena Anda sudah pasti akan mengikuti jejaknya. Bagaimana caranya memasarkan produk dan lain-lain. Untuk itu, pastikan mentor yang Anda pilih sudah tepat. Bukan cuma bagus casing-nya aja, tetapi memang beneran punya value untuk itu. Beberapa hal yang perlu Anda pahami sebelum mencari mentor.

a. Mencari mentor sama seperti mencari pacar

Anggap saja sama seperti ketika Anda ingin berkenalan dengan lelaki atau perempuan. Tentunya nggak mungkin Anda langsung menembak dengan kalimat yang bikin kaget. Sebaiknya, lakukan pendekatan dengan tulis komentar yang menarik di akun sosial medianya agar calon mentor Anda itu merasa tertarik untuk membalas. Atau jika ada teman yang mau mengenalkan mentor handal dan cerdas tentu itu akan lebih memudahkan.

b. Tunjukkan bagaimana Anda berinteraksi dengan mentor

Buatlah mentor Anda ini percaya untuk memberi saran kepada Anda. Karena dia pastilah orang yang sibuk, dan mungkin juga sudah menjadi mentor banyak orang.

c. Jangan merasa sok tahu

Jangan selalu merasa sok tahu dan banyak alasan ketika diberi saran. Anda harus bisa memposisikan diri bahwa di sini dia yang kita minta pendapatnya. Tetapi Anda juga tetap harus memastikan komunikasinya dua arah. Anda juga berhak memberikan pendapat dan diskusi sehat dengan mentor agar bermanfaat untuk keduanya.

d. Cari mentor yang sesuai dengan bidang Anda

Anda bisa mencari mentor yang sesuai dengan bidang Anda dengan cara datang ke acara-acara networking, konferensi, workshop.

e. Jangan sampai salah pilih bidang

Memang mentor di lain bidang juga penting, tetapi perlu diingat, bahwa seorang mentor menguasai bidangnya sendiri-sendiri. Kalau memang perlu mengobrol dengan mentor bidang lain, tetap pastikan kalau ilmunya masih berhubungan dengan bisnis yang sedang Anda kelola.

2. Paid Promote

Strategi ini juga bisa kita gunakan sebagai ajang memasarkan produk. Bedanya, kita membutuhkan orang lain untuk melakukan itu. Di sini, orangnya tentu aja mereka yang punya followers banyak sebagai target kita. Tapi, sebelum melakukan paid promote, pastikan produk Anda sesuai dengan niche dari si influencer itu supaya kita nggak sia-sia membayar. Ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan sebelum melakukan paid promote:

a. Lakukan Testing

Bagi Anda yang masih baru belajar, saya sarankan untuk mulai di angka rendah dulu. Gunanya untuk melatih mental dan terbiasa ngelakuin cara berbayar. Biasanya kalau PP berhasil, kita bisa untung berkali-kali lipat. Jadi jangan takut rugi di awal!

b. Cari akun se-niche yang Banyak Interaksi dan Tertarget

Ini penting untuk diperhatikan. Jangan asal PP aja. Cari akun yg se-niche, misal Anda jualan makanan, cari akun public yg berbau food & beverage. Misalnya akun resep masak dan lain-lain. Dan jangan lupa selidiki, bagaimana interaksi di akun itu. Kalau yang komen dikit, yang like dikit, mendingan cari yang lain. Mulailah dengan mencari di fitur search di instagram, cari konten yg lagi trending dan analisa akun pengunggahnya. Gimana interaksinya. Ramai atau tidak.

c. PP di Waktu Prime Time

Untuk yang ini, Anda perlu mencari tahu lebih dalam tentang akun public yang menjadi incaran Anda. Di jam berapa mereka aktif membuka instagram. Karena akun dengan target sepak bola, biasanya akan berbeda dengan akun yang jualan makanan. Tentu saja target hosting ini juga memiliki waktu dan jam terbang yang berbeda pula.

d. Storytelling

Kebanyakan orang lebih senang dikasih cerita. Jadi manfaatkan itu untuk membuat caption yang menarik minat target. Biar kesannya natural dan nggak hardsell.

e. Gunakan Cover Foto PP yang Bagus dan Menarik

Kalau Anda nggak terlalu jago storytelling, minimal kasih info bermanfaat di awal caption lalu selingi bumbu jualan setelahnya. Anda juga bisa pakai video untuk lebih mendukung.

3. Teknik Closing

Teknik closing yaitu proses untuk mengakhiri transaksi antara Anda dengan customer hingga berhasil. Dalam proses tersebut Anda perlu mempersiapkan beberapa jawaban secara matang. Ada beberapa pertanyaan yang hukumnya WAJIB untuk Anda jawab sebelum masuk ke beberapa tahap closing, diantaranya:

a. Kenapa Orang Lain Harus Membeli Produk Anda

Ini adalah pertanyaan yang akan sering ditanyakan oleh customer Anda. Maka persiapkan alasan yang tepat. Misalnya, produk yang Anda jual memiliki fitur lebih lengkap, teknologi masa kini dan murah. Dengan begitu, customer punya alasan kuat juga kenapa memilih produk Anda.

b. Bagaimana Agar Customer Percaya Anda

Membangun kepercayaan memang sulit. Tapi hal itulah yang menjadi tantangan untuk Anda. Tugas Anda sekarang adalah melakukan sesuatu yang dapat membangun kepercayaan customer dengan produk Anda. Misalnya, menampilkan testimoni, endorsement, produk yang bersertifikasi, dan sebagainya.

c. Apa Alasan Customer Anda Harus Membeli Sekarang

Tugas ini memang berat, karena Anda harus menyakinkan dengan sepenuh hati bahwa pilihan customer untuk membeli produk Anda adalah pilihan yang tepat. Lalu, gimana caranya meyakinkan customer agar cepetan beli? Anda perlu melakukan beberapa strategi, seperti di bawah ini:

- Menawarkan promo yang hanya berlaku hari ini
- Diskon khusus hari ini
- Bonus yang didapatkan jika membeli hari ini
- Stok terbatas, dan besok akan kehabisan
- Harga lebih murah jika beli sekarang
- Dan sebagainya.

Tambahan penting lainnya adalah Anda harus selalu ramah dan fast response.

Kesimpulan

Modal utama untuk menjadi reseller hosting yang sukses yakni memiliki dedikasi yang kuat dan tinggi. Kemudian lakukan iklan dan promo sesuai dengan daya dan kreasi agar kedepannya bisnis yang Anda jalani bukan sekedar asal jalan saja namun juga memberikan wacana dan wawasan baru bagi para pelaku bisnis yang lain.

Related Tutorial:

Ingin dapat Hosting Paling Murah, Untung Berlipat?

Dapatkan layanan Unlimited SSD Storage, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Website, Litespeed Webserver dan Imunify360

Pesan Sekarang