Home Support

Mengenal Teknologi Hosting Indonesia Unlimited yang Semakin Canggih

Perkembangan teknologi mengenai hosting semakin banyak dan beragam, untuk itu Anda dapat melengkapi dan menyesuaikan kebutuhan hosting dengan fitur yang ditawarkan

teknologi hosting masa kini

Banyak orang yang sudah tahu mengenai hosting. Namun sebagian diantaranya hanya mengerti dan memahami produk luarnya saja.

Teknologi yang digunakan untuk server ini antara lain

1. SSD Storage

Layanan ini memberikan kekuatan dan kecepatan yang dapat membuat akses website menjadi lebih cepat. Solid State Disc, merupakan perkembangan media penyimpanan fisik yang tidak lagi menggunakan disk berputar sebagai media simpan datanya. Namun menggunakan sekumpulan chip memori berkapasitas tinggi dan tentu dijamin lebih tahan terhadap redundansi, mengingat pada SSD tidak ada lagi namanya elemen bergerak seperti disk yang digunakan di HDD.

Teknologi ini kemudian diterapkan pada penyimpanan hosting modern. Sesuai dengan teknologi yang lebih unggul dibanding dengan HDD maka SSD ini jauh lebih unggul dan lebih mumpuni. Sebuah hosting yang sudah menggunakan layanan ini tentu akan lebih cepat dan stabil.

2. Cloud Hosting Server

Perkembangan teknologi yang jauh lebih unggul dibanding dengan SSD ini memiliki peran penting dalam mengkondisikan kestabilan hosting. Beberapa kelebihan yang biasanya disediakan oleh Cloud Hosting Server meliputi full customizable hardware parameter sesuai kebutuhan, kinerja dan kecepatan akses stabil, dan masih banyak lainnya.

3. Database Server with REDIS Cache

Cache atau caching sendiri adalah konsep penyimpanan data sementara yang kemudian akan diproses kembali. Adapun hosting yang sudah menggunakan teknologi REDIS Cache pada server database-nya, maka proses read-and-write-statement SQL akan dilakukan pada database dengan mekanisme cache.

REDIS Cache akan menyimpan data ke disk hanya jika pada halaman cache kosong, dan membaca disk jika pada cache tidak ada yang dikerjakan. Dengan demikian kebutuhan akses ke disk database pada hosting bisa dikurangi secara signifikan karena sudah dipenuhi oleh teknologi REDIS Cache.

4. Content-Delivery Network Technologies (CDN)

Sebuah teknologi yang dapat membuat website menjadi lebih statis. CDN merupakan teknologi hosting yang menyediakan akses terhadap file statis dari public network. File statis tersebut bisa berupa media CSS, Javascript, video, dan konten lainnya. Cara kerjanya adalah file statis disimpan sebagai unit CDN lalu kemudian akan diproses agar memberikan loading akses hosting dan website yang lebih cepat.

Penutup

Beragam teknologi tersebut dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Tentu saja semakin baik teknologi maka kemampuan dan harga yang ditawarkan juga akan semakin bagus. Jadi jika Anda tergiur dengan harga murah saja tanpa mempertimbangkan fitur dan teknologi yang ditawarkan tentu hal tersebut akan sangat disayangkan.

Related Tutorial:

Ingin dapat Hosting Paling Murah, Untung Berlipat?

Dapatkan layanan Unlimited SSD Storage, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Website, Litespeed Webserver dan Imunify360

Pesan Sekarang