Home Support

Mengaktifkan SSL di Prestashop

home-prestashop

SSL untuk Keamanan Prestashop

Dunia e-commerce di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat beberapa tahun belakangan ini. Hal ini ditandai dengan adanya marketplace yang menjadi unicorn-unicorn yang dapat melambungkan nama Indonesia ke kancah dunia. Aplikasi marketplace ini menumbuhkan semangat kewirausahaan berbagai macam orang dengan berbagai macam usia dan golongan. Dari desa dan kota berlomba untuk menjual produk mereka melalui internet.

Anda yang tidak ahli dalam pemrograman dapat memulai membuka toko online dengan Content Management System (CMS) yang bernama Prestashop. CMS ini memudahkan Anda untuk membuat toko online secara mandiri.

Agar proses transaksi aman dan meminimalisir kebocoran data pribadi costumer, maka diperlukan suatu sistem pengamanan yang dapat menjamin keamanan data dari pelanggan tersebut. Salah satu cara untuk membuat transaksi menjadi aman adalah dengan menggunakan fitur SSL (Secure Socket Layer). Pada artikel berikut ini akan dibahas bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur SSL di Prestashop.

Aktivasi SSL di Prestashop

Cara mengaktivasi SSL di prestashop sangatlah mudah. Secara garis besar, tata cara aktivasi SSL di Prestashop adalah sebagai berikut:

1. Log in ke member area. Untuk Jogjahost, maka silahkan Klik di Sini untuk masuk ke halaman member.

login-member

2. Masuk ke halaman cPanel.

cpanel-main

3. Cari pilihan Prestashop di bagian Softaculous Apps Installer. Lalu pilih instal dan ikuti prosesnya hingga selesai.

softaculuos

4. Jika anda sudah menginstal prestashop di cpanel, maka Anda akan diarahkan ke dashboard prestashop seperti tampilah di bawah ini.

dashboard-prestashop

5. Pada bagian Menu di sebelah kiri, pilihlah bagian dengan nama Preference. Setelah itu masuk ke General

setting

6. Di halaman General, pilihan SSL diganti dengan pilihan Yes. Maka dengan demikian, SSL secara otomatis sudah aktif di Prestashop website Anda.

enable-ssl

Related Tutorial:

Ingin dapat Hosting Paling Murah, Untung Berlipat?

Dapatkan layanan Unlimited SSD Storage, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Website, Litespeed Webserver dan Imunify360

Pesan Sekarang