Home Support

Mengaktifkan SSL dengan Mudah dan Cepat

Membuat SSL yang Anda pesan di sebuah perusahaan web hosting maupun langsung ke website SSL tersebut adalah suatu pekerjaan yang mudah dan dapat Anda lakukan dengan waktu yang singkat.

mengaktifkan-ssl

Sebuah web hosting terkadang memberikan sebuah paket yang dilengkapi dengan SSL. Dengan demikian, costumer-costumer tidak perlu lagi repot untuk instal SSL secara mandiri. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi pihak costumer karena website akan terlindungi SSL secara otomatis.

Namun hal ini akan berbeda jika kita memilih sebuah web hosting yang belum memasukkan SSL ke dalam paket hosting yang ditawarkan. Mau tidak mau, costumer melakukan proses instalasi mandiri jika ingin website kita aman terlindungi dengan SSL.

Cara Mengaktifkan SSL

Untuk anda yang belum mengaktifkan SSL, artikel kali ini akan membahas cara-cara yang dapat ditempuh agar SSL dapat berjalan di website yang anda kelola. Cara-cara berikut ini mudah diterapkan dan dalam waktu yang singkat SSL akan aktif di website anda.

  1. Login dulu ke halaman cPanel website anda. Caranya adalah dengan mengetikkan namadomain/cpanel di bar URL di mesin pencari. Misalkan di sini kita ingin menggunakan domain catatan.net maka untuk mengakses cPanel, anda dapat mengetikkan catatan.net/cpanel. Setelah itu anda diharuskan memasukkan username dan password untuk mengakses halaman cPanel tersebut.

login-cpanel 2. Buka di menu SSL/TLS yang ada di bagian security. Menu tersebut nantinya adalah tempat kita memasukkan CSR, Private Key, CA Bundle yang merupakan suatu kesatuan pembentuk SSL.

mengaktifkan-ssl 3. Setelah itu, anda diminta untuk copy-paste kode CSR, private key, dan CA bundle yang telah anda miliki ke masing-masing kategori. Satu kode CSR berlaku untuk satu private key dan satu CA bundle. Kode-kode tersebut tidak dapat anda gunakan dengan kode selain yang sudah menjadi satu kesatuan.

mengaktifkan-ssl 4. Jika semua sudah selesai dan benar, maka SSL sudah diinstal di website anda. SSL ini memiliki durasi tertentu. Jangan lupa untuk selalu melakukan cek waktu SSL akan berakhir. Ketika waktu SSL sudah terlewati, maka anda diharuskan untuk melakukan set up ulang lagi SSL untuk website anda.


Jika Anda masih mengalami kendala setelah mengikuti langkah-langkah di atas, tim support dari Jogjahost dengan senang hati membantu Anda. Kami siap dihubungi 24 jam dalam sehari, 365 hari dalam setahun untuk membantu mengatasi masalah Anda. Silahkan hubungi kami dengan cara Klik di Sini.

support

Related Tutorial:

Ingin dapat Hosting Paling Murah, Untung Berlipat?

Dapatkan layanan Unlimited SSD Storage, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Website, Litespeed Webserver dan Imunify360

Pesan Sekarang