Home Support

Cara Mudah Menghapus SSL di Cpanel

Cukup lakukan 4 langkah ini saja sudah bisa menghapus ssl di cpanel dengan mudah

cara mudah hapus ssl

Cara Mudah Menghapus SSL di Cpanel Apakah teman-teman ingin menghapus SSL pada website anda? Tenang, caranya mudah kok. Di sini saya akan menjelaskan bagaimana caranya menghapus SSL di cPanel, berikut langkah-langkahnya :

1. Login ke cPanel Hosting anda

1-login.png

Hal yang pertama dilakukan untuk menghapus SSL di website anda adalah dengan login ke cPanel pada website anda. Jangan lupa untuk memasukan username dan password yang benar pada halaman login di cPanel website anda.

2. Cari Menu SSL/TLS

2-ssl.png

Jika sudah masuk ke dalam cPanel langsung saja anda masuk ke dalam menu SSL dengan jalan mengetikan “SSL” pada text-box pencarian. Kemudian menu SSL akan muncul dan segera klik saja menu tersebut.

3. Manage SSL

3-menu-ssl.png Disini kita berada di menu management SSL Sites pada hosting anda. Silahkan pilih Manage SSL Sites.

Jika sudah melihat beberapa tabel yagn berisi domain anda, di sini jika ingin menghapus/uninstall SSL pada domain anda,

-tabel.png

Setelah di klik Uninstall, maka akan muncul popup bari disini bertujuan apakah anda serius atau setuju untuk menghapus SSL pada domain anda , jika anda setuju anda bisa klik Proceed , jika tidak anda bisa klik Cancel, seperti gambar dibawah ini :

4. Kesimpulan

Jika anda ingin menghapus SSL anda pada website anda , karena salah memasukkan,eror,dll anda bisa menghapusnya dengan fitur SSL/TLS di cPanel. Selamat mencoba!

Sekian Terima Kasih.

Related Tutorial:

Ingin dapat Hosting Paling Murah, Untung Berlipat?

Dapatkan layanan Unlimited SSD Storage, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Website, Litespeed Webserver dan Imunify360

Pesan Sekarang