Home Support

Setting SSL di Joomla

Joomla adalah salah satu CMS yang digunakan untuk membuat sebuah website. Penggunanya di Indonesia sudah sangat banyak

ssl-joomla

Joomla adalah salah satu Content Management System (CMS) yang digunakan untuk membuat sebuah website. Pengguna Joomla pada umumnya sudah berada pada tingkat pengetahuan yang lebih lanjut jika dibandingkan oleh para pengguna CMS Wordpress.

Agar semua informasi yang ada di website aman, perlu adanya sebuah sistem untuk mengontrol keamanan itu. Hal ini dapat Anda lakukan dengan memberikan pengamanan di Joomla.

Langkah-Langkah Setting SSL di Joomla

  1. Login ke Halaman Joomla. Isikan username dan password Anda dengan benar. Halaman login akan muncul seperti gambar di bawah ini.

login 2. Setelah proses login berhasil, maka Anda akan diarahkan ke halaman dashboard dari Joomla. Halaman akan tampil seperti gambar berikut ini.

dashboard-joomla 3. Di side bar menu sebelah kiri, Anda klik di bagian Global yang terdapat di bagian Configuration. Selain mengatur SSL, di pilihan Global ini Anda juga dapat mengubah pengaturan Joomla yang lain.

global 4. Maka, Anda akan dibawa menuju halaman pengaturan. Tampilan halaman Global adalah sebagai berikut. Pilihlah menu Serveragar anda dibawa ke halaman pengaturan tentang SSL.

global-configuration

Pada pilihan Force HTTPS, Anda dapat mengaturnya menjadi pilihan Entire Site. Setelah itu, maka website yang anda desain dengan Joomla telah dilindungi oleh SSL.


Jika Anda masih mengalami kendala setelah mengikuti langkah-langkah di atas, tim support dari Jogjahost dengan senang hati membantu Anda. Kami siap dihubungi 24 jam dalam sehari, 365 hari dalam setahun untuk membantu mengatasi masalah Anda. Silahkan hubungi kami dengan cara Klik di Sini.

support

Ingin dapat Hosting Paling Murah, Untung Berlipat?

Dapatkan layanan Unlimited SSD Storage, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Website, Litespeed Webserver dan Imunify360

Pesan Sekarang