Home Support

Tips Memilih SSL

Ssl berfungsi untuk melindungi website dari pengguna yang tidak bertanggung jawab. Di dalam Internet, keberadaan SSL sangat diperlukan

tips memilih ssl

SSL singkatan dari Secure Socker Layer berfungsi untuk melindungi website dari pengguna yang tidak bertanggung jawab. Di dalam Internet, keberadaan SSL sangat diperlukan. SSL melindungi jalur pertukaran data dengan fitur enkripsi yang dimilikinya. Keuntungan menggunakan SSL adalah data pada website tidak bisa di baca oleh pihak luar, meskipun kemungkinan buruk website dicuri, akan tetapi peretas tidak bisa membaca data yang dicuri. Keuntungan lain adalah SSL dapat meningkatkan ranking website kita di serach engine.

SSL memiliki banyak tipe nya, sehingga diperlukan tips untuk memilih SSL yang baik. Berikut adalah tips memilih SSL:

1. Mengetahui Kapistas Pengunjung Website

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah mengetahui kapasitas pengunjung website. Jika hanya memiliki 1-5 orang pengunjung dalam sehari, maka tidak perlu membeli dengan harga yang mahal, sebaliknya jika pengunjung website anda sangatlah banyak maka anda boleh memilih SSL dengan harga mahal.

2. Sesuaikan dengan Budget yang Dimiliki

Membeli SSL sangatlah penting, tetapi harus juga melihat anggaran budget yang dimiliki

3. Gratis atau Bayar

Apabila website kita tergolong website personal atau company profile statis saja, menggunakan SSL gratis tidak ada masalah. Tapi, website toko online yang memiliki banyak transaksi, maka lebih baik menggunakan SSL berbayar.

4. Sesuaikan website dengan tipe SSL yang ada

Ada 3 macam sertifikat SSL. Yaitu Domain Validation SSL, Business Validation SSL, dan Extended Validation SSL. Masing- masing produk memiliki sertifikat SSL, sehingga memiliki jenis dan tipe sendiri. sebagai contoh untuk website bisnis atau toko online, disarankan untuk memilih Extended Validation SSL yaitu SSL memiliki Green Bar. Karena SSL tersebut berfungsi untuk melindungi data rahasi para costumer, nomor kartu kredit, dan sebagainya.

5. Pemilihan Durasi yang Sesuai

SSL memiliki waktu pemesaanan, anda dapat memilihnya. seperti 1 tahun, 2 tahu, dan sebaginya. kembali lagi hal tersebut tergantung dari keperluan anda.

Ingin dapat Hosting Paling Murah, Untung Berlipat?

Dapatkan layanan Unlimited SSD Storage, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Website, Litespeed Webserver dan Imunify360

Pesan Sekarang