Home Support

Cara Mudah Menginstal Plugin Elementor Wordpress di VPS

Elementor merupakan page-builder yang menggantikan editor Wordpress versi lama dengan menawarkan fitur-fitur canggih seperti live front-end editor

cara mudah install elementor

Melakukan instal pada sebuah perangkat merupakan hal mudah, hanya saja tidak semua orang bisa melakukan dengan cepat dan benar. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mudah mengenai tahapan instal.

1-elementor.png

Apa itu elemetor? Elementor merupakan page-builder yang menggantikan editor Wordpress versi lama dengan menawarkan fitur-fitur canggih seperti live front-end editor, dimana pada fitur ini anda bisa membentuk layout secara visual (no more codes)dan design secara live dan real time, tanpa harus ada pergantian antara editor dengan mode priview. Berikut adalah cara untuk menginstal plugin elementor pada wordpress:

1. Masuk ke dalam halaman login

2-login.pn

Hal yang pertama dilakukan adalah dengan melakukan login ke dalam sistem web wordpress admin anda. Pastikan username dan password yang anda masukan adalah username dan password yang benar.

2. Masuk Dashboard dan Pilih Menu Plugin

3-dashbord.png

Ketika anda sudah melakukan proses login dengan benar maka anda bisa masuk ke halaman dashboard. Setelah berada di halaman dashboard anda harus memilih menu Plugin.

3. Add New Pada Menu Plugin

4-add-new.png

Setelah anda masuk ke dalam menu plugin anda harus mengklik tombol “Add New” yang terletak di sebelah kanan header Plugins.

4. Add New Pada Menu Plugin

5-install-elementor.png

Setelah itu, anda akan diarahkan pada halaman dimana anda bisa melakukan pencarian untuk plugin yang anda butuhkan. Karena kita hanya membutuhkan plugin elementor maka anda harus submit keyword “elementor” ke dalam text box pencarian. Setelah itu anda bisa melakukan pencarian pada plugin. Jika anda sudah mendapatkan plugin elemtor pada pencarian tersebut anda bisa melakukan instalasi dan aktivasi pada plugin.

5. Plugin Elementor sudah terinstal 6-elementor.png Jika anda sudah bisa melakukan instalasi dan aktivasi maka plugin yang anda instal bisa anda lihat di menu plugin. Selamat mencoba!


Jika Anda masih mengalami kendala setelah mengikuti langkah-langkah di atas, tim support dari Jogjahost dengan senang hati membantu Anda. Kami siap dihubungi 24 jam dalam sehari, 365 hari dalam setahun untuk membantu mengatasi masalah Anda. Silahkan hubungi kami dengan cara Klik di Sini.

support

Related Tutorial:

Ingin dapat Hosting Paling Murah, Untung Berlipat?

Dapatkan layanan Unlimited SSD Storage, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Website, Litespeed Webserver dan Imunify360

Pesan Sekarang