Home Support

Cara Hapus Post Revision Lama di WordPress

Post revision adalah salah satu fitur WordPress sejak versi 2.6. WordPress otomatis akan menyimpan post revisi, sehingga dapat memulihkan kembali jika hal-hal yang tak terduga terjadi seperti terjadi pemadaman listrik, browser crash, crash komputer dll.

Fitur WordPress terbaru salah satunya adalah Post Revision, fungsi dari Post Revision yaitu WordPress dapat menyimpan secara otomatis post revisi, jika terjadi hal yang tak terduga seperti pemadaman listrik, browser crash, crash komputer dll.

Ketika melakukan revisi untuk menyimpang postingan atau halaman, maka akan banyak salinana data yang digunakan. Tetapi sebagian besar data tersebut tidak diperlukan. Dengan kata lain setiap kita melakukan revisi, maka ukuran database bertambah dan memerlukan proses yang lebih lambat.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sbeaiknya kamu mempunyai plugin yang disebut Optimize Database after Deleting Revisions yang berfungsi untuk menghapus post revisi lama, halaman dan konten meta terkait secara penuh, dan untuk mengoptimalkan database, mengurangi ukuran dan mempercepat proses database.

Cara mengatifkan plugin Optimize Database after Deleting Revisions sama seperti mengaktifkan plugin yang lain, yaitu ke menu Pengaturan > Optimize Database after Deleting Revisions. klik Pasang Sekarang, setelah itu klik aktifkan

hapus-post-revision-lama-di-wordpress-1

Kemudian klik Pengaturan, dengan plugin ini kamu dapat melakukan satu-klik untuk membersihkan dan mengoptimalkan database WordPress Andadan akan muncul gambar berikut:

hapus-post-revision-lama-di-wordpress-2

Ingin dapat Hosting Paling Murah, Untung Berlipat?

Dapatkan layanan Unlimited SSD Storage, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Website, Litespeed Webserver dan Imunify360

Pesan Sekarang