Home Support

Manfaat dan Cara Menggunakan Sassy Social Share

Menggunakan social share dapat meningkatkan trafik website karena pengunjung yang menyukai konten dapat membagikan melalui medsos yang mereka gunakan.

sassy social share

Dewasa ini penggunaan sosial media menjadi kebudayaan umum dan bisa dikatakan sebagai hobi. Hampir semua kalangan menggunakan sosial media ini sebagai salah satu kebutuhan pokok. Tidak heran jika ada pameo “lebih baik nggak ada beras daripada nggak ada pulsa” Hal ini sesuai dengan yang terjadi sebab sosial media benar-benar seperti menggantikan makanan pokok sehari-hari.

Fenomena yang sangat umum di masyarakat ini akan sangat baik jika dijadikan kesempatan dalam pengembangan pemasaran. Banyak proses yang bisa dilakukan dengan bantuan media sosial ini seperti jual beli, membagi informasi atau hal lain yang dibutuhkan untuk mendukung sasaran website tersebut dibuat. Bagi yang fokus pada berita maka bisa dijadikan untuk membangun brand website agar tetap populer di masyarakat, sedangkan yang fokus untuk jual beli bisa untuk memasarkan produk dengan didukung konten yang pas.

Manfaat Sassy Social Share di Wordpress

Sebenarnya Sassy Social Share bisa digunakan untuk share beragam sosial apapun seperti Twitter, Whatsapp, Facebook, Pinterest, LinkedIn, dan masih ada 100 medsos lainnya. Plugin ini sangat memudahkan dalam memasang media sosial apapun. Setelah sosmed ini dipasang maka akan muncul ikon yang akan menghubungkan link ke media sosial yang akan di share, tentu saja hal ini akan memudahkan dalam membagi link website ke para pembaca. Apabila ditulis secara terperinci maka dapat dipertegas bahwa manfaat Sassy Social Share antara lain:

  1. Dapat Menambah SEO Friendly pada Website Apabila diperhatikan dengan seksama, kegunaan plugin ini sangat menguntungkan untuk menambah SEO Friendly pada Website. Dengan adanya SEO pada website akan membuat website lebih produktif secara robotik. Secara perlahan, sistem robotik dapat memahami dan mengenal website Anda dengan baik sehingga akan muncul pada suggest pencarian.

  2. Memberikan Kesan Back Link untuk SEO Sebuah website akan lebih dikenal oleh robot google ketika nama website tersebut ada di beberapa halaman website lainnya. Hal semacam ini lebih familiar disebut backlink. Keberadaan backlink ini sangat baik untuk membuat website lebih baik.

  3. Memudahkan untuk Lebih Populer Adanya pilihan untuk share ke media sosial akan membuat website Anda lebih mudah populer. Jika banyak orang yang suka dengan share konten yang Anda buat maka secara dominan akan banyak juga yang tahu alamat situs Anda dan mulai menandai bahwa website Anda cukup bagus dan dapat membantu. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan.

  4. Ada Ikon Media Sosial yang Akan Memudahkan Kelebihan lain dari plugin ini yakni ada ikon kecil dengan gambar media sosial yang hendak dibagikan. Hal ini akan memudahkan pembaca dalam memilih media share yang hendak mereka gunakan. Anda juga tidak hanya bisa memasang satu ikon tapi sekaligus beberapa ikon dari beberapa media sosial.

Ulasan Sassy Social Share

Para pengembang tentunya akan selalu membuat inovasi agar produk yang mereka buat memiliki keunggulan dan keistimewaannya masing-masing. Seperti halnya dengan Plugin Sassy Social Share ini juga memberikan beberapa kemudahan yang tidak kalah dengan plugin yang lainnya. Apabila Anda sudah melakukan instalasi plugin ini di wordpress,maka Anda akan mendapatkan aneka fasilitas seperti berikut:

a. Terdapat pilihan sosial media yang beragam Banyaknya pilihan sosial share yang hendak digunakan membuat Anda lebih mudah menggunakan plugin ini. Ada lebih dari 100 media share buttons yang dapat dipilih.

b. Kustom ikon sosial media Anda dapat melakukan kustomisasi terhadap ikon media sosial yang hendak digunakan. Menambah ikon ini akan membuat konten yang Anda buat lebih mudah di share.

c. Perpendek URL Anda dapat memendekkan URL yang sekiranya agak panjang menjadi lebih pendek agar pembaca lebih mudah mengingat atau mencarinya. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan.

d. Tersedia button dalam versi floating dan standar Ketersediaan pilihan ukuran button dalam versi floating dan standar akan sangat membantu dalam memberikan efek pada website. Anda dapat memilih ukuran sesuai dengan kebutuhan.

e. Target URL dapat disesuaikan URL yang hendak dipasang plugin dapat disesuaikan dengan kebutuhan misalnya, dipasang pojokan atau dibawah lurus dengan footer website.

f. Dapat mengurutkan ikon sesuai keinginan Urutan ikon media sosial yang dipasang pada tiap konten dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera.

g. Letak Tombol Ikon dapat diatur sesuai selera Anda dapat meletakkan tombol Ikon plugin Sassy Social Share dimana saja. Boleh pada tiap konten, bisa juga dengan peletakkan pada website.

h. Ada Fitur Khusus untuk Mengaktifkan dan Menonaktifkan Konten Berbagai jenis postingan dapat Anda aktifkan dan non aktifkan dengan mudah. Baik itu berupa postingan standar maupun postingan khusus.

i. Dapat Mengaktifkan dan Menonaktifkan Button Share Per Halaman Anda dapat melakukan pengaktifan dan penonaktifan secara manual maupun otomatis pada tiap halaman website dengan mudah. Terdapat berbagai kemudahan yang bisa Anda lakukan dengan plugin keren ini.

j. Akrab dengan Mode Seluler Plugin Sassy Social Share ini sangat akrab dengan mode seluler sehingga dapat disesuaikan dengan pembaca desktop maupun seluler. Pengaturan tinggal disesuaikan saja dengan pengguna sehingga pengalaman target pembaca akan lebih memudahkan lagi.

k. Dapat Aktif di produk WooCommerce Pengalaman berbagi akan lebih efektif dan efisien lagi jika dilakukan pada produk WooCommerce, ini akan sekaligus memberikan umpan balik pada para pembaca yang ingin membagikan pengalaman berbelanja mereka.

l. Tombol Like Langsung Terhubung Keberadaan tombol like yang langsung terhubung ke media sosial yang dipasang maka akan lebih menyenangkan pembaca dalam memberikan ulasan tanpa harus memberikan komentar. Ada beberapa tipe pembaca yang enggan memberikan ulasan melalui komentar sehingga mereka hanya meninggalkan jejak like sebagai umpan balik dari konten tersebut.

m. Widget dan Kode Pintas Kelebihan lain dari plugin ini yakni adanya widget dan kode pintas. Keberadaan kedua fitur ini akan lebih memudahkan Anda dalam memberikan pengalaman berbagi yang memesona.

n. Kompatibel dengan Multisite, BBPress, WooCommerce dan BuddyPress Sesuai dengan yang sudah tertera pada tulisan diatas, plugin yang satu ini juga sangat kompatibel dengan Multisite, BBPress, WooCommerce dan BuddyPress.

o. Mendukung Website dengan Alamat HTTPS Plugin ini juga cukup kompeten untuk mendampingi alamat website https yang lebih statis.

Keunggulan Sassy Social Share Wordpress Plugin

Dari paparan diatas sebenarnya sudah dapat dipahami bahwa Sassy Social Share ini akan sangat bermanfaat bagi Wordpress yang Anda jalankan. Adapun keunggulannya antara lain:

  1. Gratis Banyak plugin berbayar yang bisa digunakan dan mungkin lebih mudah dan lebih simple dari Sassy Social Share ini. Apabila Anda bisa menggunakan plugin keren secara gratis tentu akan sangat menguntungkan bukan?

  2. Tidak Perlu Daftar Ada beberapa layanan gratis yang mengharuskan penggunanya memberikan data pribadi secara lengkap dengan cara mendaftar. Meski pendaftaran ini bersifat gratis dan hanya memberikan email dan telepon (bila perlu) mungkin bagi Anda hal tersebut agak mengganggu.

  3. Simple Pengaturan dan penggunaan plugin ini dapat dikatakan simple dan mudah dipahami. Bagi Anda yang baru awal sekalipun akan langsung bisa menggunakan dengan baik.

  4. Seluler Friendly Plugin ini dapat menyesuaikan diri dengan para pengguna telepon seluler yang belakangan ini memang banyak yang menggunakan telepon seluler dalam aktivitas apapun.

  5. Ringan Plugin ini menggunakan kode yang dapat dikatakan ringan sehingga tidak akan membuat wordpress melambat. Hal ini tentu akan sangat mendukung kinerja website.

Cara Instal Plugin Sassy Social Share

Bagi Anda yang ingin menggunakan plugin Sassy Social Share, Anda dapat menambahkannya melalui Tambah Baru plugin di wordpress. Prosesnya mengaktifkan plugin ini seperti berikut:

  1. Login ke Wordpress: jika anda sudah memiliki nama domain sendiri, untuk masuk ke wordpress dapat dilakukan dengan mengakses nama_domain.com/wp-admin/. Jika Anda menggunakan ekstensi yang disediakan wordpress, maka halaman login dapat diakses ke alamat wordpress.com. Setelah masuk ke halaman log in, maka masukkan nama akun dan password yang sudah Anda daftarkan sebelumnya.
  2. Tambah Baru Plugin: langkh yang paling simpel, mudah, dan cepat dilakukan adalah dengan menggunakan fitur Tambah Baru plugin. Fitur ini dapat diakses melalui PluginTambah Baru.
  3. Pencarian Plugin Sassy Social Share: setelah sampai pada Tambah baru, maka Anda sebaiknya menuju ke kotak Pencarian dan mengetikkan Sassy Social Share. Hal ini Anda lakukan agar dapat menghemat waktu dan meminimalisir tenaga.
  4. Pasang Sekarang dan Aktifkan: lalu klik tombol Pasang Sekarang. Tunggu sebentar agar proses berjalan sampai selesai. Setelah itu, klik tombol Aktifkan. Maka plugin tersebut sudah aktif di website Anda.

Related Tutorial:

Ingin dapat Hosting Paling Murah, Untung Berlipat?

Dapatkan layanan Unlimited SSD Storage, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Website, Litespeed Webserver dan Imunify360

Pesan Sekarang