Home Support

Cara Mudah Merubah Password di VPS

Merubah password pada VPS Linux adalah hal yang sangat penting karena ini menyangkut dengan keamanan data pada server itu sendiri

vps-1 Keamanan adalah hal yang sangat penting dalam hal pengelolaan server seperti VPS. Salah satu hal yang sangat penting yang perlu diketahui pada hal keamanan di server adalah tentang penggunan dan pengelolaan Password Root.

Password Root VPS digunakan untuk untuk mengautentikasi atau memverifikasi pengguna. Artinya adalah tidak semua orang bisa sesuka hati login ke dalam VPS kita dengan menggunakan akses root dan mengubah server sesuai kehendaknya. Oleh karena itu, sebuah password pada VPS sangatlah penting untuk keamanan administrator VPS atau dedicated server.

1. Login ke VPS

jogjahost-mysql-1

Hal yang pertama dilakukan adalah dengan melakukan login ke dalam vps root anda. Pastikan username-root dan password-root yang anda masukan adalah username dan password yang benar. Jika anda belum mengerti caranya, anda bisa mengikuti panduan berikut ini : Cara Remote VPS melalui SSH

2. Konfigurasi VPS-Merubah Password

vps-2 Ketika anda sudah melakukan proses login dengan benar maka anda bisa masuk ke terminal VPS. Di sini silahkan mengetikan perintah berikut pada terminal :

passwd root

Setelah anda memasukan kode berikut anda akan disuruh untuk memasukan password-baru yang mana menggantikan password-lama.

Setelah memasukan password-baru anda diharuskan untuk memasukan konfirmasi password-baru untuk memastikan password anda sesuai. Pastikan juga bahwa anda memilih bentuk konfigurasi password yang rumit seperti kombinasi yang terdiri dari banyak perpaduan huruf, angka, bahkan simbol.

vps-3

Setelah itu tunggu saja hingga muncul pesan all authentication tokens updated successfully maka password vps sudah berhasil diubah.

vps-4 Selamat mencoba!


Jika Anda masih mengalami kendala setelah mengikuti langkah-langkah di atas, tim support dari Jogjahost dengan senang hati membantu Anda. Kami siap dihubungi 24 jam dalam sehari, 365 hari dalam setahun untuk membantu mengatasi masalah Anda. Silahkan hubungi kami dengan cara Klik di Sini.

support

Related Tutorial:

Ingin dapat Hosting Paling Murah, Untung Berlipat?

Dapatkan layanan Unlimited SSD Storage, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Website, Litespeed Webserver dan Imunify360

Pesan Sekarang