Home Support

Setting Email di Android

Email dan android sangat erat sekali hubungan nya, untuk itu diperlukan sinkronisasi. tidak hanya email dari penyedia layanan gratis, ketika memiliki domain sendiri juga bisa melakukan sinkronisasi.

setting email di android

Sering kali kita melakukan setting email gmail melalui android di smartphone, hal ini agar lebih mudah melakukan pengelolaan email seperti melihat kotak masuk, melihat kotak terkirim dan mengirimkan email ke seseorang.

Tidak hanya domain gratis, bagi kamu yang memiliki domain sendiri juga bisa melakukan sinkronisasi, caranya hampir sama dengan setting email di outlook.

Langkah-langkah Setting Email di Android:

1. Buka pengaturan email pada smartphone Android yang dimiliki. Biasanya, pengaturan email terdapat di menu Setelan atau Settings. Kemudian pada bagian Akun pilih email.

cara setting email android1

2. Kemudian akan diarahkan ke halaman pilihan penyedia email. Pilih Other (POP3/IMAP) agar dapat melakukan setting email dengan domain sendiri di Android.

setting-email-android-2

3. Silakan login dengan Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri, masukkan pasword

login-domain-sendiri

4. Setelah masuk ke setelan server, secara otomatis akun dan server email masuk akan teriisi. Untuk server email masuk, terdapat 2 jenis server dan port untuk server IMAP port nya 993, sedangkan Pop3 port nya 995. jenis server disesuaikan dengan settingan yang ada di webmail. Contoh yang terdapat di gambar adalah server IMAP

setelan server

setelan server 2

5. Setelah selesai maka secara otomatis akan memvalidasi setelah SMTP, tunggu sampai proses selesai.

setelan server 3

6. Terakhir setelah selesai memvalidasi maka layar akan ditampilkan seperti berikut

setelan server 4

Ingin dapat Hosting Paling Murah, Untung Berlipat?

Dapatkan layanan Unlimited SSD Storage, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database, Unlimited Website, Litespeed Webserver dan Imunify360

Pesan Sekarang