Cara Membuat Website Gratis di Google

Membuat website adalah sebuah hal yang penting untuk perusahaan, individu, atau organisasi yang ingin terhubung dengan audiens secara online. Namun, tidak semua orang memiliki anggaran untuk membuat website profesional. Untungnya, Google menyediakan platform gratis untuk membuat website. Di artikel ini, kita akan membahas tentang cara membuat website gratis di Google.

Pengertian Google Sites

Google Sites adalah platform gratis yang disediakan oleh Google untuk membuat website. Platform ini mudah digunakan dan dapat diakses melalui akun Google Anda. Anda dapat membuat website untuk keperluan pribadi atau bisnis, dan dapat menyesuaikan tampilannya dengan berbagai tema dan font.

Langkah-langkah Membuat Website Gratis di Google

Berikut adalah langkah-langkah membuat website di Google:

  1. Masuk ke Google Sites Pertama, masuk ke Google Sites dengan menggunakan akun Google Anda.
  2. Pilih Tema Setelah masuk ke Google Sites, pilih tema untuk website Anda. Google menyediakan beberapa tema yang dapat Anda pilih dan Anda juga dapat menyesuaikan warna dan font pada tema yang dipilih.
  3. Tambahkan Halaman Setelah memilih tema, tambahkan halaman pada website Anda. Anda dapat menambahkan halaman seperti beranda, layanan, produk, dan kontak.
  4. Tambahkan Konten Setelah menambahkan halaman, tambahkan konten pada setiap halaman. Konten dapat berupa teks, gambar, video, dan link.
  5. Atur Navigasi Atur navigasi pada website Anda. Navigasi memudahkan pengunjung untuk menemukan konten yang mereka cari.
  6. Publikasikan Website Setelah selesai membuat website, publikasikan website Anda dengan mengklik tombol “Publikasikan” di bagian kanan atas layar.

Kelebihan Membuat Website di Google

Ada beberapa kelebihan dari membuat website di Google, antara lain:

  1. Gratis Membuat website di Google Sites adalah gratis dan tidak memerlukan biaya langganan atau biaya instalasi.
  2. Mudah digunakan Google Sites adalah platform yang mudah digunakan bahkan oleh orang yang tidak memiliki pengalaman dalam pembuatan website.
  3. Integrasi Google Google Sites terintegrasi dengan berbagai layanan Google seperti Google Drive, Google Calendar, dan Google Maps.
  4. Responsive Website yang dibuat di Google Sites telah dioptimalkan untuk tampilan pada perangkat seluler dan desktop.

Kesimpulan

Membuat website di Google dapat menjadi solusi bagi individu atau perusahaan yang ingin memiliki website namun tidak memiliki anggaran untuk membuat website profesional. Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang cara membuat website gratis di Google dan beberapa kelebihannya. Google Sites adalah platform yang mudah digunakan dan dapat disesuaikan dengan berbagai tema dan konten. Dengan Google Sites, Anda dapat membuat website profesional dan menghubungkan diri dengan audiens secara online.

Related Post:

Leave a Comment

Content

Pilihan

Dapatkan layanan hosting unlimited murah dengan unlimited storage SSD, unlimited bandwith,litespeed webserver dan fitur unggulan lainnya di Jogjahost