Search
Close this search box.

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Terhapus di Laptop

1/5 - (1 vote)

Apabila Anda menghapus aplikasi di laptop secara tidak sengaja, jangan khawatir karena masih ada cara untuk mengembalikannya. Dalam artikel ini, kami akan membahas berbagai cara untuk mengembalikan aplikasi yang terhapus di laptop.

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Terhapus di Laptop

Gunakan Fitur Restore Point

Fitur restore point bisa membantu Anda mengembalikan aplikasi yang hilang ke versi sebelumnya. Caranya cukup mudah, cukup buka Control Panel, pilih System and Security, kemudian pilih System dan Restore. Selanjutnya, pilih restore point yang sesuai dengan waktu aplikasi terhapus dan ikuti instruksi yang diberikan.

Gunakan Software Recovery

Jika fitur restore point tidak membantu, Anda dapat menggunakan software recovery seperti Recuva, EaseUS Data Recovery, atau Piriform. Software recovery ini dapat memindai dan mengembalikan file yang terhapus termasuk aplikasi di laptop. Caranya cukup instal software tersebut, pilih lokasi file yang ingin dipulihkan, dan ikuti instruksi yang diberikan.

Unduh Ulang Aplikasi

Jika cara di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba mengunduh ulang aplikasi yang terhapus. Cari aplikasi yang hilang di internet dan unduh versi terbaru. Pastikan untuk mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan aman. Setelah selesai mengunduh, instal aplikasi tersebut di laptop.

Cek Recycle Bin Terkadang, aplikasi yang terhapus masih ada di Recycle Bin. Coba periksa Recycle Bin, cari aplikasi yang terhapus, dan kembalikan ke lokasi semula dengan klik kanan dan pilih “Restore”.

Gunakan Command Prompt

Jika cara di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba mengembalikan aplikasi menggunakan Command Prompt. Caranya cukup buka Command Prompt sebagai administrator, ketik “sfc /scannow” (tanpa tanda kutip) dan tekan Enter. Kemudian, biarkan proses ini berjalan dan tunggu hingga selesai. Setelah selesai, coba buka aplikasi yang hilang untuk memastikan berhasil atau tidak.

Kesimpulan

Ketika aplikasi terhapus di laptop, jangan panik. Cobalah cara-cara di atas untuk mengembalikan aplikasi yang hilang. Fitur restore point, software recovery, unduh ulang aplikasi, cek Recycle Bin, dan gunakan Command Prompt adalah cara-cara yang bisa Anda coba. Pastikan Anda mengikuti instruksi yang diberikan dengan hati-hati agar berhasil mengembalikan aplikasi yang terhapus.

Related Post:

1 thought on “Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Terhapus di Laptop”

Leave a Comment

Content

Pilihan

Dapatkan layanan hosting unlimited murah dengan unlimited storage SSD, unlimited bandwith,litespeed webserver dan fitur unggulan lainnya di Jogjahost