Search
Close this search box.

Cara Mengganti Password di cPanel

Pengenalan

Tiap hosting menggunakan panel berbeda sesuai kebijakan dari penyedia hosting yang digunakan. Adapun di Jogjahost ini ada paket hosting yang menggunakan cpanel dan ada juga paket hosting yang menggunakan plesk. Beragam paket hosting ini kami sediakan guna memenuhi beragam kebutuhan Anda sebagai pengguna.

Untuk mengubah username yang digunakan untuk login ke cpanel butuh konfirmasi melalui tiket di member area ke divisi technical support, sedangkan untuk password bisa Anda ubah secara mandiri langsung pada cPanel. 

Cara Mengganti Password di cPanel

Perlu di catat bahwa dalam proses perubahan password ini butuh ingat password lama agar proses perubahan bisa berjalan dengan normal. Berikut adalah cara untuk mengganti password di cPanel:

  1. Login ke cPanel dengan menggunakan username dan password yang diberikan oleh hosting provider.
  2. Cari menu “Preferences” kemudian pilih bagian Password & Security

3. Masukkan password lama anda pada kolom Old Password. Kemudian masukkan password baru yang ingin anda gunakan pada kolom New Password. Lalu kemudian ketik ulang password baru anda pada kolom New Password (Again).

4. Jika sudah selesai dalam pengisian silahkan bisa klik pada tombol Change your password now! untuk menyimpan perubahan.

Setelah itu, password untuk akun cPanel anda sudah berhasil diubah. Pastikan untuk menggunakan password yang kuat dan tidak mudah ditebak, serta mengganti password secara teratur untuk menjaga keamanan akun anda.

Terimakasih sudah membaca artiket ini. Selamat mencoba!

Related Post:

Leave a Comment

Content

Pilihan

Dapatkan layanan hosting unlimited murah dengan unlimited storage SSD, unlimited bandwith,litespeed webserver dan fitur unggulan lainnya di Jogjahost